Epoxy Lantai

previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Epoxy lantai digunakan untuk melapisi permukaan lantai dan memliki manfaat yang banyak salah satunya adalah menciptakan lantai yang sehat dan higenis karena permukaan lantai yang dilapisi epoxy sangat mudah dibersihkan dari kotoran dan debu serta lantai tidak berlembab dan kedap terhadap air.

Selain itu permukaan lantai yang menggunakan epoxy atau cat lantai membuat lantai menjadi awet dan tahan lama, karena lantai menjadi kuat dan kokoh tahan terhadap beban berat dengan syarat dan ketentuan stuktur beton yang mendukung dan tahan terhadap goresan serta gesekan benda berat.

Tidak hanya itu lantai yang menggunakan epoxy dapat memperindah permukaan lantai serta membantu memberikan penerangan cahaya, karena epoxy dapat memantulkan sinar cahaya lampu atau reflektifitas cahaya, sehingga ruangan terlihat lebih bercahaya dan terang, Permukaan Lantai yang dilapisi Epoxy juga aman karena tidak licin sehingga sefety untuk dilewati dan yang paling penting lantai yang dilapisi oleh epoxy adalah lantai yang telah memenuhi syarat standard ISO, yang telah diberlakukan oleh dunia Internasional, termasuk di Indonesia.

Sangat cocok untuk digunakan di pabrik kimia, pabrik pengolahan bahan makanan, lorong-lorong yang sering dilalui arus lalu lintas dan sebagainya dengan katebalan antara 300 s/d 700 micron.

Dalam kasus tertentu diperlukan material dengan spesifikasi penggunaan lantai kerja untuk Heavy Duty Traffic sehingga penggunaan material self leveling dengan ketebalan 1.000 s/d 3.000 micron diperlukan.

Ruang kantor dan workshop juga dapat menggunakan material ini agar terlihat lebih elegan dan artistik.

Dengan dilapisinya beton dengan menggunakan material epoxy ini, beton memiliki estetika dengan warna yang menarik selain fungsi utamanya yaitu melindungi beton dari penetrasi zat kimia dan minyak agar mudah dibersihkan serta melindungi beton dari abrasive akibat dari traffic yang dilaluinya.

Material ini terdiri dari 2 komponen yaitu hardener dan based yang telah dikemas oleh pabrikan untuk menghindari kesalahan komposisi takaran antara based dan hardener.

Syarat lantai kerja :

  • Beton memiliki kekuatan minimal K-225, telah berusia 28 hari, bersih dan mempunyai moisture content kurang dari 5 % pada saat epoxy resin akan diaplikasikan.
  • Apabila kondisi muka air tanah tinggi, maka sebaiknya beton dilindungi dengan waterproofing untuk menjaga kondisi kelembapan beton sebagai media aplikasi.
  • Permukaan beton harus rata dengan toleransi kemiringan sebesar 1 mm / mi, permukaan dihaluskan dengan mesin trowel dan tidak dilapisi dengan plesteran.
  • Movement dan expansion joint harus dipersiapkan dan direncanakan terlebih dahulu sebelum material Epoxy diaplikasikan, untuk mengurangi resiko terjadinya penyusutan pada beton.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi pekerjaan, harga, material, dan lainnya. Klik Tombol Berikut... (Konsultasi Gratis)